Find us on Google+

Go Budi Blog

Kumpulan Tips Trik News Artikel Menarik Dan Tutorial

liburan asik di jakarta

Wisata ke ibukota tentu bisa kita lakukan, anda yang di luar pulau Jawa bisa cek harga tiket pesawat terkini ke Jakarta segera untuk menikmati pesona ibukota tercinta ini.

Tiket Pesawat Murah ke Jakarta

Beberapa maskapai ada yang menyediakan tiket pesawat murah untuk wisata ke ibukota. Jakarta yang terkenal dengan macet dan polusi yang luar biasa memiliki tempat wisata yang bisa menjadi tempat wisata yang seru juga. Semua telah terangkum dalam informasi berikut.

Area wisata Jakarta yang menarik saat libur sekolah tiba :
1. Monas
Icon kota Jakarta ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Dan karena liburan sekolah kali ini bertepatan dengan Ulang tahun Jakarta. Maka kita bisa menikmati keseruan di Monas mulai dari Jam 07.30 WIB pada tanggal 22 Juni 2013.
Dan pada pukul 16.00 WIB pada hari yang sama akan digelar MOnorail Exhibition di sisi timur silang tenggara monas. Dan buat pecinta teknologi ada JakFox di Lapanan IRTI MOnas loh. Dan pada malam puncak HUT Jakarta malam puncak HUT Jakarta akan dibuka dengan pemotongan tumpeng di Balai Kota Jakarta. Sebanyak 486 tumpeng berukuran normal serta sebuah tumpeng raksasa berukuran 4,86m x 4,86 m akan diarak dari Balaikota menuju Bundaran HI. Selanjutnya, karnaval musik dan budaya khas Betawi akan digelar hingga larut malam.

Keesokan harinya yakni Minggu, 23 Juni akan digelar lomba lari 'Jakarta Internasional 10'K' yang akan diikuti ribuan peserta. Tidak berhenti sampai disitu, rangkaian HUT DKI masih berlanjut di tanggal 28 sampai tanggal 30 Juni 2013. Drama tari Ariah akan digelar selama 3 hari berturut-turut di area selatan Monas Jakarta.

Dan pada Minggu, 23 Juni akan digelar lomba lari 'Jakarta Internasional 10'K' yang akan diikuti ribuan peserta. Tidak berhenti sampai disitu, rangkaian HUT DKI masih berlanjut di tanggal 28 sampai tanggal 30 Juni 2013. Drama tari Ariah akan digelar selama 3 hari berturut-turut di area selatan Monas Jakarta.

2. Pekan Raya Jakarta, JiExpo Kemayoran
Tujuan kedua adalah Pekan Raya Jakarta. Acara tahunan ketika HUT Jakarta ini selalu dipenuhi oleh pengunjung. Tahun ini, PRJ telah digelar mulai tanggal 6 Juni 2013 dan akan ada sampai 7 Juli 2013. Apa pun yang Anda cari, pasti akan mudah ditemukan di PRJ. Ada 2.650 peserta yang tergabung dalam 1.280 stand pameran. Harganya pun terjangkau selama PRJ berlangsung.

3. Ancol
Ancol pun tak kalah ramainya dengan destinasi sebelumnya ketika libur sekolah dimulai. Pada 6 Juni hingga 7 Juli 2013 mendatang ada beberapa acara yang bisa wisatawan nikmati ketika ke Ancol adalah International Free Style Soccer & Crazy Motor Show dan wahana baru 4D di Ocean Dream Ancol.

Khusus Dufan, Ancol memberikan harga khusus selama periode liburan sekolah. Khusus 150 pengunjung pertama, hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp 150.000/orang. Tak hanya itu, pengunjung lain yang tidak masuk dalam 150 orang pertama, hanya perlu membayar tiket masuk terusan sebesar Rp 200.000/orang.

4. Taman Margasatwa Ragunan
Untuk traveler yang menyukai binatang, Taman Margasatwa Ragunan tentu jadi destinasi menarik untuk liburan sekolah. Ada beragam hewan yang bisa Anda temukan di sana, seperti gajah, jerapah, zebra, dan buaya.

Jika ingin melihat kawanan primata, Ragunan punya penangkarannya sendiri, yakni Pusat Primata Schmutzer. Di sinilah primata-primata lucu tinggal, seperti si monyet hidung mancung bekantan, owa Jawa, siamang dan orang utan.

Ketika siang tiba, gelar tikar di bawah pepohonan dan buka bekal Anda. Siapkan piknik paling seru bersama buah hati di atas lapangan rumput milik Ragunan.

5. Kota Tua
Para pecinta fotografi pasti tidak akan melewatkan momen berjalan ke Kota Tua. Inilah kawasan di Jakarta yang dipenuhi dengan berbagai bangunan tua.

Anda bisa mengarahkan kamera ke banyak objek menarik di sana, mulai dari pedagang hingga wisatawan yang lalu lalang. Biasanya, tempat berkumpul paling ramai adalah lapangan depan Museum Fatahillah.

Ada satu aktivitas seru yang bisa Anda lakukan untuk menikmati Kota Tua saat liburan sekolah, yakni naik sepeda onthel. Ya, sepeda onthel banyak disewakan di sana. Sambil mengenakan topi ala nona Belanda, kayuh sepeda mengelilingi kota tua.

Selain naik sepeda, wisatawan juga bisa menikmati Kota Tua dengan berkunjung ke museum yang mengelilinginya. Beberapa museum tersebut seperti Museum Wayang, Museum Fatahillah, Museum Art dan Keramik, Museum Bank Indonesia dan Museum Bank Mandiri.

Jika anda ingin ke Jakarta dengan pesawat tidak ada salahnya jika anda mencari agen yang jual tiket pesawat untuk segera memesannya, seperti cara berikut yang menunjukkan betapa mudahnya cari tiket pesawat online :

1. Buka website Ezytravel disini http://ezytravel.co.id

2. Di halaman depan akan tampil kolom untuk melakukan booking pesawat online, silahkan isi kolom asal dan tujuan keberangkatan, waktu keberangkatan dan maskapai yang diinginkan, dan juga tiket yang digunakan apakah pulang pergi atau sekali jalan.

3. Selanjutnya akan tampil ketersediaan jadwal penerbangan, silahkan pilih yang anda inginkan.



4. Masukkan detail identitas anda berikut data identitas penumpang lainnya jika ada dengan lengkap dan benar, disana tertera biaya tiket pesawat murah, pilih Selesai jika anda sudah selesai mengisi data identitas dan benar.

5. Anda akan menerima konfirmasi bahwa anda sudah berhasil melakukan pemesanan tiket pesawat, langkah selanjutnya adalah anda tinggal melakukan pembayaran menggunakan metode pembayaran yang sudah ada.

Wisata ke Pulau Seribu

Yang senang bermain air saat liburan sekolah, Jakarta juga punya laut cantik loh, tepatnya di Kepulauan Seribu. Kepulauan ini dihuni oleh banyak pulau menarik, seperti Pulau Tidung, Pramuka, Air, Kelor, Onrust dan Semak Daun.

Untuk mencapai pulau di sana pun tidak sulit. Ada beberapa pelabuhan yang bisa dijadikan lokasi menuju pulau tersebut, yakni Pelabuhan Marina Ancol, Muara Angke dan Kali Adem.

Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan selama berada di sana, seperti berjemur, bermain banana boat, hingga snorkeling. Soal menginap juga tak perlu bingung, ada banyak homestay yang bisa anak sekolah inapi selama di pulau.

Namun, jika ingin menginap ala ransel, traveler bisa memilih Pulau Bidadari atau Putri. Dua pulau ini merupakan resor mewah yang menawarkan banyak fasilitas menarik.

Tunggu apalagi, asyik kan liburan di ibukota? Segera lakukan pemesanan tiket pesawat online, supaya anda mendapatkan pengalaman menarik berlibur di ibukota Jakarta.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Travel dengan judul liburan asik di jakarta. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://go-budi-blog.blogspot.com/2013/06/liburan-asik-di-jakarta.html. Terima kasih!
Baca Juga Artikel Dibawah ini
Ditulis oleh: Budi Wahyono - Tuesday, June 25, 2013

Belum ada komentar untuk "liburan asik di jakarta"

Post a Comment

Berkomentarlah kata-kata yang baik dan sopan,diharapkan untuk tidak mencantumkan link aktif pada komentar,terima kasih