Find us on Google+

Go Budi Blog

Kumpulan Tips Trik News Artikel Menarik Dan Tutorial

Penyerangan mal di Nairobi, Kenya

Penyerangan mal di Nairobi, Kenya 

 Seminggu terakhir, media massa diramaikan berita penyerangan teroris di Kenya, dimana terjadi penyerbuan terhadap sebuah pusat perbelanjaan di Nairobi. Sejauh ini 43 orang diberitakan tewas dibunuh oleh gerombolan teroris yang didalangi oleh kelompok Al-Shabaab sementara 200 orang lainnya menderita luka-luka. Westgate mal memang selalu ramai dikunjungi oleh orang asing selain orang Kenya sendiri. Beberapa orang asing termasuk seorang diplomat berkebangsaan Kanada dilaporkan diantara korban tewas.

 President Uhuru Kenyatta mengumumkan situasi darurat dan memberikan perintah untuk menyerang militan tersebut pada pukul 11.10 malam waktu setempat. Situasi penyerangan oleh teroris Al-Shabaab ini sendiri sebenarnya dipicu oleh ketidakpuasan karena pemerintah Kenya mengirimkan pasukan militer ke wilayah Somalia (bergabung dengan pasukan perdamaian Uni Afrika) untuk memerangi kelompok tersebut.


 Keterangan: Polisi berusaha menyelamatkan penduduk sipil Target utama penyerangan kelompok teroris ini sebenarnya adalah warga asing maupun warga Kenya non muslim. Menurut sumber yang dapat dipercaya, sesaat sebelum dilakukan peledakan di dalam komplek Westgate mal dan penembakan brutal terhadap penduduk sipil, pihak teroris sudah sempat melakukan pemeriksaan selektif dan memerintahkan warga muslim untuk meninggalkan mal tersebut.


 Foto seorang anak yang meninggal akibat terkena tembakan Terlepas dari itu, ternyata masih banyak warga muslim yang terperangkap di tengah-tengah pertikaian antara kelompok teroris dengan pasukan militer dan polisi dari pemerintah Kenya yang berusaha masuk untuk mengendalikan situasi. Beberapa orang diberitakan menjadi korban yang tewas. Meskipun masih simpang siur dengan kejelasan situasi terakhir, berikut adalah beberapa gambar yang berhasil didapatkan dari berbagai sumber untuk memberikan gambaran akan kondisi yang sebenarnya.


Penumpang tampak berlarian berusaha menyelamatkan diri dengan menjauhi mal.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita terkini dengan judul Penyerangan mal di Nairobi, Kenya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://go-budi-blog.blogspot.com/2013/09/penyerangan-mal-di-nairobi-kenya.html. Terima kasih!
Baca Juga Artikel Dibawah ini
Ditulis oleh: Budi Wahyono - Sunday, September 29, 2013

1 Komentar untuk "Penyerangan mal di Nairobi, Kenya"

Berkomentarlah kata-kata yang baik dan sopan,diharapkan untuk tidak mencantumkan link aktif pada komentar,terima kasih