Find us on Google+

Go Budi Blog

Kumpulan Tips Trik News Artikel Menarik Dan Tutorial

10 Fitur andalan yang ada di Windows10

Microsoft baru saja merilis windows 10 ke pasaran, yang paling membuat pengguna bahagia adalah pengguna windows sebelumnya dapat mengupgrade windowsnya secara gratis, selain itu kembalinya tombol start menu juga menjadikan windows 10 sebagai produk terbaik setelah sebelumnya hilang pada windows 8 Baca juga: Cara menampilkan IDM di youtube.
10 Fitur andalan yang ada di Windows10
10 Fitur andalan yang ada di Windows10

Microsoft juga menjelaskan masih ada 10 fitur unggulang windows10 yang membuat microsoft yakin bahwa produk terbarunya ini akan laris dipasaran, berikut 10 Fitur andalan yang ada di Windows10 yang dikutip dari merdeka.com.

1.Cortana
Asisten digital Microsoft, Cortana, yang sebelumnya hanya ada di smartphone Windows kini telah hadir di PC dan laptop berkat Windows 10.

Menurut Microsoft, Cortana dapat membantu pengguna mencari informasi dengan cepat, menyusun jadwal, memberikan pengingat, hingga mencari dokumen di perangkat, termasuk mempelajari kebiasaan pengguna. Hebat bukan?

Perlu diketahui, Cortana tersedia di pasar tertentu pada peluncuran; pengalaman dapat beragam tergantung wilayah dan perangkat.

2.Tombol Start & Live Tiles
Apakah Anda kangen dengan tombol start menu yang sempat hilang di Windows 8? Jangan khawatir, sebab tombol yang disukai pengguna Windows 7 itu kembali muncul di Windows 10.

Tidak ketinggalan, Microsoft menambahkan fitur Live Tiles milik Windows 8 yang bisa membantu pengguna melihat langsung update terbaru teman-teman di sosial media misalnya, tanpa perlu membuka aplikasi.

3.Voice, pen, gesture
Windows 10 membuat pengguna tidak harus terus melekatkan jari-jari di perangkat, mulai dari PC, laptop, atau tablet. Dengan kehadiran fitur voice, pen, gesture, pengguna dapat memberikan instruksi di perangkat lewat suara, pen, dan gestur tubuh!

4.Microsoft Edge
Fitur baru ini membantu pengguna untuk menggambar, mencoret dan memberikan catatan di laman web untuk keperluan kerja misalnya. Bahkan, user juga bisa membagikan hasil corat-coret tadi ke rekan kerja.

Kehebatan Microsoft Edge akan meningkat saat digunakan bersama dengan Cortana. Kombinasi keduanya bisa mempermudah pencarian jawaban permasalahan Anda hanya dengan meng-highlight kata yang ingin diketahui, lalu klik kanan. Maka, Cortana langsung memberikan keterangan detail dari kata atau frasa itu.

5.Virtual dekstop
Pernah mengalami kesulitan untuk melihat berbagai dokumen di saat bersamaan? Dengan fitur multi-doing dan virtual desktop, pengguna tidak perlu lagi kesulitan untuk fokus mengerjakan hal satu per satu.

6.Windows Store, Built-in apps, dan Microsoft Phone Companion app
Ingin mengunduh aplikasi, permainan, musik, dan video? Pengguna tinggal perlu mengakses Windows Store dan dapat langsung menemukan semua aplikasi, musik, dan video terbaru.

Windows 10 juga menghadirkan berbagai aplikasi bawaan seperti Photos; Maps; Groove, aplikasi musik terbaru Microsoft; dan pilihan berbagai hiburan, seperti film dan seri TV; OneNote hingga OneDrive yang mempermudah file sharing.

Lebih lanjut, aplikasi Microsoft Phone Companion memungkinkan pengguna iPhones, Android, dan Windows Phone dapat bekerja secara mudah dan nyaman dengan semua perangkat Windows 10.

7.Office 2016 dan Office Mobile
Pasca rilis Windows 10, Microsoft juga meluncurkan aplikasi Office 2016 untuk dekstop dan Office mobile.

Office 2016 menawarkan fitur lengkap pembuatan konten profesional dan dapat digunakan secara maksimal di PC berukuran besar, laptop, dan perangkat 2-in-1. Sementara itu, Office Mobile Apps, yang terdiri dari Word, Excel, dan PowerPoint untuk tablet tersedia di Windows Store.

8.Continuum
Menjadikan smartphone seperti layar laptop? Kenapa tidak? Continuum memungkinkan pengguna untuk menggunakan keyboard dan membuat tablet atau smartphone dapat menunjukkan tampilan seperti laptop.

9.Xbox App
Para pemain Xbox pun akan mendapatkan manfaat dengan Windows 10, di mana para pemain dapat menggunakan perangkat Windows 10 manapun untuk bermain dan membagikan hasil permainan dengan teman-teman mereka.

10.Sistem pengaman 'Biometrik authentication'
Untuk pertama kalinya, Windows 10 akan hadir dengan Windows Hello, sistem keamanan yang membuat pengguna secara cepat, mudah dan nyaman sign-in ke perangkat, yaitu hanya dengan men-scan wajah atau jari.

Caragadet - Perlu diperhatikan, Windows Hello membutuhkan hardware yang tertentu, seperti pembaca sidik jari, illuminated IR sensor atau sensor biometric lainnya.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori tips dan trik dengan judul 10 Fitur andalan yang ada di Windows10. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://go-budi-blog.blogspot.com/2015/08/10-fitur-andalan-yang-ada-di-windows10.html. Terima kasih!
Baca Juga Artikel Dibawah ini
Ditulis oleh: Budi Wahyono - Monday, August 3, 2015

Belum ada komentar untuk "10 Fitur andalan yang ada di Windows10"

Post a Comment

Berkomentarlah kata-kata yang baik dan sopan,diharapkan untuk tidak mencantumkan link aktif pada komentar,terima kasih