Find us on Google+

Go Budi Blog

Kumpulan Tips Trik News Artikel Menarik Dan Tutorial

Android marsmallow hadir dan langsung bisa dicoba

Setelah beberapa waktu lalu goole mengumumkan kepanjangan dari android M yang di ketahui sebagai "Marsmallow" tersebut ternyata OS tersebut sudah jadi dan bisa langsung dicoba oleh pengguna.
Android marsmallow hadir dan langsung bisa dicoba
Android marsmallow hadir dan langsung bisa dicoba

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh google selaku pembuatnya, Sayangnya untuk tahap awal ini tak semua perangkat Android bisa merasakannya, Google hanya membatasi Android M pada perangkat besutannya, yakni Nexus. Itu pun tak semua, tercatat cuma Nexus 5, Nexus 6, Nexus 9 dan Nexus Player yang bisa menjajalnya pertama kali.

Android M akan hadir ke empat perangkat tersebut melalui jalur over the air, tapi tentu cuma pengguna yang pakai OS Android versi 'asli' yang akan mendapatkannya. Kalau OS yang dipakai sudah terlanjur versi custom, maka pengguna harus mengembalikannya ke versi original kepunyaan Google. Atau bila pengguna ingin cara yang lebih cepat bisa men-download Android M di link yang telah disediakan Google. Lalu kemudian menginstalnya secara manual melalui jalur ‘recovery’.

Fitur yang disediakan oleh android marsmallow diantaranya adalah App Permisions, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menentukan akses apa saja yang dibolehkan untuk aplikasi. Misalnya, pengguna bisa mematikan akses lokasi untuk aplikasi seperti WhatsApp atau Path, bila tak menginginkannya.

Selain itu masih ada auto back up yang memungkinka pengguna untuk mem-backup aplikasi yang dipakai pengguna di ponsel sebelumnya ke Google Drive, asalkan ukuran filenya tak lebih dari 25 MB. Baca juga: Cara mengembalikan file yang terhapus di android
Selanjutnya adalah Track Memory, yang membantu pengguna mengetahui aplikasi mana yang paling makan memori dan paling sering diakses. Dengan begitu pengguna tak perlu lagi menghapus seluruh aplikasi yang berjalan di recent apps, kalau-kalau ingin bikin lega RAM.

Caranesia - Seperti biasa seluruh fitur tersebut akan hadir melalui jalur On-The-Air. Adapun ponsel-ponsel buatan Samsung yang akan pertama kali akan kebagian antara lain adalah Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy S6 Duos, Galaxy Alpha, Galaxy Note 4, Galaxy Note Edge, Galaxy Note 4 Duos, dan tablet Galaxy Tab A.



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita terkini dengan judul Android marsmallow hadir dan langsung bisa dicoba. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://go-budi-blog.blogspot.com/2015/08/android-marsmallow-hadir-dan-langsung.html. Terima kasih!
Baca Juga Artikel Dibawah ini
Ditulis oleh: Budi Wahyono - Friday, August 21, 2015

Belum ada komentar untuk "Android marsmallow hadir dan langsung bisa dicoba"

Post a Comment

Berkomentarlah kata-kata yang baik dan sopan,diharapkan untuk tidak mencantumkan link aktif pada komentar,terima kasih