Find us on Google+

Go Budi Blog

Kumpulan Tips Trik News Artikel Menarik Dan Tutorial

Windows 10 untuk PC: Melindungi Data Privasi Anda

Anda mungkin memiliki akun Gmail untuk layanan email Anda dan Anda mungkin tahu (atau jika Anda tidak tahu), layanan Google ini menyaring melalui email Anda dan membuat pilihan iklan yang akan ditampilkan melalui berbagai platform iklan Google. Baca juga: Download aplikasi BBM untuk java dan symbian

Nah, tampaknya Microsoft telah mengambil arah yang sama dengan yang baru meluncurkan Windows 10.

Ini bukan hal yang tidak diketahui, pada kenyataannya, Microsoft telah membuat publik bahwa Redmond mengumpulkan potongan-potongan informasi ketika Anda membuat akun Microsoft, melakukan pencarian melalui Bing, memberikan perintah suara untuk Cortana, upload file ke onedrive atau bahkan ketika Anda hubungi Microsoft untuk dukungan.

Bagaimana Microsoft menggunakan data yang dikumpulkan?
Nah, Anda mungkin akan bertanya pada diri sendiri bagaimana Microsoft memanfaatkan data yang dikumpulkan dari Anda. Jawabannya adalah sama dengan yang disediakan oleh Apple dan Google: untuk tujuan meningkatkan perangkat lunak dan layanan, ia menawarkan serta menyediakan Anda dengan iklan terbaik dan promosi mungkin. Meskipun ini mungkin terdengar sedikit tidak aman, Microsoft meyakinkan pengguna bahwa itu tidak menggunakan salah satu pesan yang mereka kirim melalui email, chatting, foto, dokumen, panggilan dan file pribadi lainnya untuk menargetkan iklan khusus untuk mereka. Di sisi lain, data pribadi Anda dapat dibagikan oleh perusahaan, tetapi hanya dalam kasus di mana transaksi harus diselesaikan, dan rincian Anda diperlukan, atau ketika Anda membutuhkan layanan tertentu.

Cara menonaktifkan pengumpulan data pada Windows 10
Meskipun pilihan ini untuk mengumpulkan data dari Anda datang sebagai pengaturan default pada Windows Anda 10, masih ada ruang untuk memilih keluar dari mereka. Namun, Anda akan mempertaruhkan beberapa fitur terbaik yang datang bersama dengan OS baru ini.


Sebuah contoh yang cocok adalah di mana Anda masih dapat menggunakan Windows 10 tanpa account Microsoft; Namun, Anda tidak akan menikmati kemampuan sinkronisasi dengan onedrive atau bahkan menjelajahi Windows App Store. Windows 10 memungkinkan pengguna untuk menggunakan account lokal bukannya ID Microsoft. Untuk membuat perubahan ini, kunjungi halaman Account dari aplikasi Pengaturan pada PC Anda.

Hindari memilih pengaturan express selama Windows 10 Setup
Jika Anda masih belum menginstal Windows terbaru 10 OS pada PC Anda, ada cara lain untuk memastikan Microsoft tetap jelas dari data pribadi Anda. Cukup tidak pergi dengan "Pengaturan Express" saat membuat OS seperti itu akan membawa Anda ke granular pilihan privasi. Atau, Anda dapat mengunjungi account.microsoft.com di mana Anda dapat mengubah pengaturan privasi OS Anda, misalnya, pilihan personalisasi, pemasaran, aplikasi dan mencari privasi. Ada pilihan pengaturan iklan pilihan opt-in Anda dengan mengunjungi halaman di choice.microsoft.com.

Menonaktifkan Cortana
Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah untuk menonaktifkan Cortana selama penataan theinitial Windows 10. Ketika ditanya apakah Anda ingin menggunakan voiceassistant digital ini pribadi, Anda dapat memilih untuk atau tidak. Atau, Anda dapat menonaktifkan fitur ini kapan saja Anda inginkan. Pop up panel Cortana dan pilih Settings gearand dari sini, mematikannya. Masih ada ruang untuk lebih privasi-personalisasi dengan mematikan kemampuan pencarian online dan link lain untuk pengaturan privasi lebih di ujung bawah.

Caragadget - Ini hanya awal dari itu semua. Ketika Anda mengunjungi halaman Privasi app Settings, terdapat 13 tab terakhir yang terkait dengan pengaturan privasi di antara mereka lokasi, pidato, mikrofon, kontak, perangkat, aplikasi latar belakang dan banyak lagi. Semua pengaturan ini sangat berguna ketika Anda ingin mencegah Windows 10 dari mengumpulkan data pribadi dari Anda.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Windows 10 untuk PC: Melindungi Data Privasi Anda. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://go-budi-blog.blogspot.com/2015/09/windows-10-untuk-pc-melindungi-data.html. Terima kasih!
Baca Juga Artikel Dibawah ini
Ditulis oleh: Budi Wahyono - Friday, September 4, 2015

Belum ada komentar untuk "Windows 10 untuk PC: Melindungi Data Privasi Anda"

Post a Comment

Berkomentarlah kata-kata yang baik dan sopan,diharapkan untuk tidak mencantumkan link aktif pada komentar,terima kasih